Sports

Template information

7 Catatan Menarik Perempat Final Liga Champions 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Champions sudah memasuki babak perempat final. Sebanyak delapan tim memastikan lolos ke fase tersebut.

Tim-tim tersebut antara lain, Real Madrid, Barcelona, Sevilla, Juventus, AS Roma, Manchester City, Liverpool, dan Bayern Munich. Undian bakal dilakukan pada Jumat (16/3) di Nyon.

Berikut sejumlah fakta menarik seputar perempat final Liga Champions musim ini:
  1. Dari delapan tim yang lolos perempat final, lima di antaranya pernah meraih juara ketika kompetisi itu berganti nama menjadi Liga Champions. Mereka adalah Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Bayern Munich, dan Juventus.
  2. Real Madrid menjadi tim perempat final yang mengantongi trofi terbanyak Liga Champions yakni enam gelar juara.
  3. Klub-klub asal Spanyol masih mendominasi perempat final dengan meloloskan tiga wakil yaitu Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla.
  4. Untuk kali pertama sejak 2006/2007, dua klub dari Liga Italia Serie A lolos ke perempat final yaitu Juventus dan AS Roma.
  5. Ada kemungkinan tim dalam satu negara bentrok di perempat final karena aturan dalam undian di fase tersebut tak lagi dibatasi berdasarkan klub dari negara yang sama.
  6. Perburuan gelar top scorer masih terbuka lebar untuk enam pemain yakni Cristiano Ronaldo yang mencetak 12 gol, Wissam Ben Yedder (8), Roberto Firmino (7), Lionel Messi, Sadio Mane, dan Lionel Messi (6).
  7. Gelandang Liverpool James Milner tercatat sebagai pemain dengan assist terbanyak yakni tujuh kali dari fase grup hingga timnya ke perempat final. (nva)