Sports

Template information

Barcelona Kolaps, Secara Khusus Messi Minta El Barca Tendang 3 Pemain Ini

Hasil gambar untuk messi

BOLASPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan telah meminta pihak klub untuk menjual setidaknya 3 pemain usai El Barca disingkirkan Liverpool di ajang Liga Champions.

Kekalahan 0-4 dari Liverpool pada laga leg kedua semifinal Liga Champions mengubur ambisi Barcelona untuk meraih treble ketiga dalam satu dekade.

Sempat unggul 3-0 di Camp Nou, pasukan Ernesto Valverde harus tersingkir secara tragis karena kalah agregat 3-4 dari Liverpool.

Barcelona pun selalu gagal mengangkat trofi Si Kuping Besar dalam empat musim terakhir.

Kapten Barcelona, Lionel Messi, yang pada pidato Agustus lalu telah mengutarakan ambisinya untuk menjuarai Liga Champions, menjadi salah satu pemain El Barca paling kecewa.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, pasca kekalahan Barcelona dari Liverpool, Messi meminta pihak klub untuk segera mendepak Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Penampilan Philippe Coutinho tak kunjung membaik selama berseragam Barcelona sejak dibeli dari Liverpool pada Januari 2018.

Menyandang status sebagai pemain termahal Barcelona dengan banderol 160 juta euro (sekitar 2,57 triliun rupiah), rupanya membebani gelandang serang asal Brasil tersebut.

Digadang-gadang menjadi penerus Andres Iniesta, Coutinho malah tampil melempem tidak seperti saat masih bermain untuk Liverpool.

Puncak penampilan buruknya adalah saat Barcelona dihempaskan dengan skor 0-4 oleh Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Sementara itu, Ivan Rakitic cukup mengejutkan karena selalu menjadi pilihan utama Valverde.

Kontrak Ivan Rakitic bersama Barcelona sejatinya masih tersisa dua tahun lagi alias hingga 2021.

Komposisi lini tengah Blagrana yang mungkin bakal berubah ketika musim 2019-2020 bergulir, membuat stok di lini tengah padat.

Kedatangan Frenkie de Jong dan masuknya Riqui Puig ke dalam skuat utama membuat pihak klub perlu menjual Rakitic.

Terlebih, Messi dikabarkan menilai gelandang asal Kroasia tersebut telah mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir.

Hal itu dibuktikan dengan catatan Rakitic di Liga Spanyol musim ini yang hanya mampu mencetak 3 gol dan 4 assist dari 32 pertandingan di liga.

Terakhir, Samuel Umtiti, yang kerap menghangatkan bangku cadangan akibat kalah bersaing dengan kompatriotnya, Clement Lenglet.

Cedera lutut yang dialami Samuel Umtiti sepanjang musim 2018-2019 membuatnya absen selama 28 laga bersama Barcelona di berbagai ajang.

Barcelona saat ini semakin rutin menurunkan Gerard Pique bersama rekan kompatriot Umtiti, Clement Lenglet.

Rencana kedatangan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam membikin Barcelona perlu memikirkan satu tempat kosong di lini belakang.

Peran Messi di Barcelona sangat berpengaruh baik di dalam lapangan maupun luar lapangan.

Setidaknya pihak klub perlu memikirkan jalan keluar yang terbaik untuk pembenahan skuat menjelang musim 2019-2020.