Sports

Template information

Tim Lain Bersusah Payah, Namun Real Madrid Cuma Butuh 20 Menit untuk Rekrut Wonderkid Brasil


BOLASPORT.COM - Setelah Vinicius Junior, Real Madrid akan kembali kedatangan talenta baru dari Brasil pada musim kompetisi mendatang, yakni Rodrygo Goes.

Sekitar satu tahun yang lalu, Real Madrid secara resmi mendapatkan tanda tangan Rodrygo Goes salah satu pemain berbakat milik klub Brasil Santos.

Keberhasilan merekrut Rodrygo membuat Real Madrid memenangi persaingan dengan tim-tim besar Eropa lainnya.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Rodrygo sebenarnya sudah melakukan pembicaraan dengan Juventus, Paris Saint-Germain, hingga Barcelona.

Namun begitu, peran pemandu bakat Real Madrid, Juni Calafat, memuluskan langkah penyerang berusia 18 tahun itu menuju Santiago Bernabeu.

Calafat menjadi penyambung komunikasi antara Presiden Santos Jose Carlos Peres dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Florentino Perez sedang menghadiri acara pernikahan saat diberitahu keinginan Rodrygo berseragam Real Madrid. Tak disangka, kesepakatan langsung tiba 20 menit sesudahnya.

Rodrygo Peres pun mendapatkan jalannya menuju Real Madrid dengan mahar transfer 45 juta euro dan akan bergabung pada musim panas mendatang.

Hobi Koleksi Pemain Samba

Real Madrid memang tengah gemar mengoleksi talenta-talenta muda dari Brasil.

Terhitung sejak kedatangan Casemiro pada 2013, ada 10 pemain muda Negeri Samba, termasuk Rodrygo Goes, yang mencoba peruntungan di Real Madrid.

Hanya saja, tidak banyak rekrutan yang akhirnya menjadi andalan kesebelasan Los Blancos secara reguler. Kebanyakan masih bermain untuk tim muda El Real atau dipinjamkan ke tim lain.

Rodrygo Goes sendiri menjadi salah satu dari dua rekrutan Real Madrid yang akan tiba pada pertengahan tahun 2019 ini.

Selain dia, Los Merengues juga akan diperkuat pemain Brasil lain, Eder Militao, yang secara resmi didatangkan dari Porto untuk musim kompetisi mendatang,

Militao, yang bermain sebagai bek, diboyong Real Madrid dengan biaya transfer sebesar 50 juta euro.