Sports

Template information

Tak Dipercaya Guardiola,Pemain Andalan Ini Akui Hampir Meninggalkan Barcelona

Bola.net - Bek Barcelona Gerard Pique mengakui dirinya pernah memiliki niatan untuk hengkang jika Josep Guardiola masih melatih Blaugrana di tahun 2012. Ia berujar bahwa pelatih berusia 47 tahun itu tak lagi percaya dengan dirinya pada waktu itu.

Pemain berusia 31 tahun tersebut hingga kini masih mengawal lini pertahanan Barcelona. Ia telah bermain dalam 250 laga di sepanjang karirnya bersama Blaugrana.

Namun baru-baru ini, ia mengungkapkan bahwa dirinya sempat berpikir untuk pindah ke klub lain. Dia mengaku tak bisa sepenuhnya mengikuti keinginan Guardiola di luar lapangan dan membuatnya kehilangan kepercayaan pelatih tersebut.

"Saya pernah mengalami musim terburuk dalam sepanjang karir. Semuanya tampak berantakan di tahun 2012. Saya tidak tahu kenapa," ungkap Pique.

"Musim itu membuat saya memikirkan karir dan hidup. Pep tidak lagi percaya dengan saya," lanjutnya.

Meskipun mengalami masa sulit di musim tersebut, namun dirinya masih menganggap Guardiola sebagai pelatihnya. Keinginan Guardiola pada saat itu tidak mampu dimengerti oleh Pique.

"Saya masih memuja Pep sebagai pelatih. Tapi sejujurnya, itu adalah momen yang sangat berat. Dia ingin pemainnya terobsesi dengan sepak bola 24 jam, dan pada saat itu saya tidak bisa mengerti," pungkasnya.

Di akhir musim, Guardiola memutuskan untuk mengakhiri masa kontraknya bersama Barcelona dan memilih rehat dari dunia sepak bola. Di tahun 2013, ia melanjutkan karirnya sebagai pelatih bersama Bayern Munchen.(urc/yml)