Sports

Template information

8 Catatan Menarik Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Empat pertandingan pertama babak perempat final Liga Champions sudah selesai dilakukan. Ada sejumlah catatan menarik di balik empat pertandingan leg pertama tersebut.

Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, dan Liverpool mengantongi kemenangan di leg pertama dan memperbesar peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Namun AS Roma, Sevilla, Juventus, dan Manchester City juga masih punya kesempatan untuk memutarbalikkan keadaan.

Berikut catatan penting yang ada di leg pertama:
  1. Ada total 14 gol yang tercipta di leg pertama perempat final Liga Champions. Menariknya, distribusi gol merata di babak pertama dan kedua, yaitu masing-masing tujuh gol.
  2. Tercatat ada tiga gol bunuh diri di leg pertama perempat final Liga Champions. AS Roma dua kali melakukan dua gol bunuh diri lewat Daniele De Rossi dan Kostas Manolas, sedangkan satu gol lainnya berasal dari pemain Sevilla, Jesus Navas.
  3. Dari empat tim berstatus tuan rumah, hanya Barcelona dan Liverpool yang memetik kemenangan. Dua tim lainnya, Sevilla dan Juventus harus menelan kekalahan di laga kandang.
  4. Juergen Klopp jadi satu-satunya pelatih yang mampu menorehkan enam kemenangan atas Pep Guardiola.
  5. Leg pertama perempat final Liga Champions juga jadi penanda berakhirnya puasa gol Luis Suarez di kompetisi ini. Golnya ke gawang AS Roma adalah yang pertama sejak 8 Maret 2017.
  6. Mohamed Salah berperan dalam delapan gol (tujuh gol dan satu assist) dalam sembilan penampilan di Liga Champions.
  7. Cristiano Ronaldo mencetak sembilan gol saat menghadapi Gianluigi Buffon di ajang Liga Champions. Hal itu membuat Ronaldo jadi pemain yang paling sering menaklukkan Buffon di kompetisi kasta tertinggi tersebut.
  8. Manchester City yang dikenal sebagai tim ofensif gagal mendaratkan tembakan tepat sasaran pada laga lawan Liverpool.