Sports

Template information

Tanggapan Presiden Real Madrid dengan Keputusan Mendadak Zinedine Zidane

Jean-Sebastien E/AFP

BOLASPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi kabar mengejutkan. Ia memutuskan untuk mencopot jabatannya sebagai pelatih Real Madrid.

Keputusan tersebut diumumkan Zidane di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018) waktu setempat.

Ditemani sang Presiden, Florentino Perez, Zidane mengumumkan sendiri ia mundur dari kursi kepelatihan El Real.

"Setelah tiga tahun, dibutuhkan perubahan. Saya tahu ini adalah momen yang aneh, tetapi menurut saya ini keputusan tepat," kata Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari AS.

Mundurnya Zidane dari kursi pelatih Real Madrid memang mengejutkan mengingat ia baru saja sukses memenangi gelar Liga Champions ketiga secara beruntun dengan mengalahkan Liverpool di final dengan kemenangan 3-1.



Sementara, Florentino Perez pun juga kaget, dan mengaku tak siap dengan dengan keputusan yang dibuat Zidane.

"Ini adalah keputusan yang tidak diharapkan bagi saya, hari yang sedih, saya menyukainya sebagai pemain dan pelatih, dan itu membuat dampak besar bagi saya yang mendengar keputusan ini sejak kemarin," ujarnya.

"Tapi saya mengenalnya, Real adalah keluarga anda selamanya, anda tidak siap untuk berita seperti ini," tambahnya.



Lebih lanjut, Perez juga mengucapkan terima kasih atas jasa Zidane selama 3 tahun melatih El Real.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi, semangat, cinta anda dan semua yang telah Anda lakukan untuk Real Madrid, satu-satunya hal yang ingin saya katakan adalah saya yakin anda bakal segera kembali, namun jika anda butuh istirahat, anda juga pantas mendapatkannya," ujar Perez.