Sports

Template information

Jawaban Menpora soal Bonus Jika Juara Piala AFF

Timnas

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia miliki peluang untuk bisa juarai Piala AFF U-19 2018 yang digelar di Jawa Timur sejak 1 Juli hingga 14 Juli 2018.

Pasalnya, timnas U-19 berhasil menjadi semifinalis Piala AFF U-19 2018 sebagai wakil dari Grup A.

Indonesia raih 12 poin dari lima pertandingan, hasil dari empat kemenangan dan satu kelalahan.

Timnas U-19 Indonesia berhasil menang di empat laga awal penyisihan Grup A melawan Laos, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Namun, Indonesia harus kalah pada matchday terakhir penyisihan Grup A melawan Thailand, Senin (9/7/2018) di Gelora Delta Sidoarjo.

Dalam laga melawan Thailand, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, turut hadir untuk mendukung timnas U-19 Indonesia secara langsung.

Bahkan, Imam Nahrawi sangat bangga dan berterima kasih bisa menjadi bagian dari padatnya dukungan suporter yang memenuhi Gelora Delta Sidoarjo.

Datang mendukung skuat Garuda Nusantara, Imam Nahrawi mengaku menjagokan Indonesia sebagai juara Piala AFF U-19 2018.

"Saya optimistis sekali (timnas U-19 Indonesia) bisa menang," ucap Indra Sjafri saat diwawancarai pada jeda babak pertama laga Indonesia kontra Thailand.

"Apalagi sudah menang di empat pertandingan," ujar Menpora menambahkan.

Namun, Imam Nahrawi sempat terkejut kala ditanyai soal bonus untuk para pilar timnas U-19 Indonesia jika bisa juarai Piala AFF U-19 2018.

Politisi muda ini mengaku bahwa ia belum memikirkan hal tersebut saat ini.

"Oh belum, kami belum berpikir kesana, sekarang yang penting bagaimana kita support mereka," ucap Imam Nahrawi menambahkan.