Sports

Template information

4 Pemain Timnas Indonesia U-16 Akan Bermain Di Inggris

Fajar Fathur

BANDUNG – Sebanyak empat pemain Persib Bandung U-16 mendapatkan kesempatan menimba ilmu sepakbola di Inggris selama enam bulan. Keempat pemain yang dimaksud ialah M. Fajar Fathur Rochman, Yadi Mulyadi, Amanar Abdillah dan Cecep Mulyana.

Sekadar informasi, baru-baru ini PSSI mengadakan kerja sama dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA). Dalam kerja sama tersebut, FA akan membantu mengembangkan bakat-bakat muda pesepakbola Indonesia.

Akan tetapi, FA tidak begitu saja mengambil pemain-pemain muda Indonesia. Sebelumnya, mereka sudah melakukan pemantauan ketika Liga 1 U-16 2018 bergulir. Setelah melakukan pemantauan, ditemukanlah 25 pemain dan empat di antaranya merupakan personel Persib U-16 yang notabene pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Nantinya selama enam bulan berada di Inggris, FA akan memfasilitasi segala sesuatu yang dibutuhkan 25 pemain muda Indonesia. Selain memberikan laga-laga uji coba kontra akademi profesional, para pemain akan mendapatkan pendidikan formal, konsumsi, transportasi dan akomodasi.

Tidak sampai di situ, Fajar Fathur dan kawan-kawan juga mendapatkan kesempatan ditangani pelatih-pelatih top asal Inggris yang terbiasa menangani pemain muda. Pelatih Persib U-16, Kartono Pramdhan, bangga anak asuhnya bisa terpilih mengikuti pelatihan yang mulai berlangsung akhir bulan ini.

“Mereka akan ke Inggris akhir bulan ini untuk menambah pengalaman bermainnya. Saya harap, sekembalinya ke sini, mereka punya kemampuan yang lebih baik lagi,"‎ kata Kartono mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (14/12/2018).