Sports

Template information

5 Pemain dengan Gaya Rambut Teraneh, Paling Gaje Milik Anak Dari Mantan Pesepakbola Top

Ronaldo Luis Nazario de Lima

BAGI sebagian pesepakbola, tampil di atas lapangan hijau bukan hanya menjadi kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki. Akan tetapi, tampil di atas lapangan juga membuat mereka bisa menunjukkan ekspresi diri.

Berbagai cara dilakukan para pesepakbola untuk menunjukkan ekspresinya terebut, dari mulai sekadar melakukan selebrasi hingga menampilkan gaya rambut yang berbeda. Dalam sejarah sepakbola, tercatat terdapat sejumlah pemain yang memiliki gaya rambut yang dianggap paling aneh. Berikut ini adalah lima pesepakbola yang memiliki gaya rambut teraneh tersebut.

5. Carlos Valderrama
Carlos Valderrama

Carlos Valderrama memang tidak pernah bermain untuk klub besar dunia. Akan tetapi, bukan berarti hal itu menjadikan Valderrama sebagai sosok yang tidak dikenal. Pasalnya, pada gelaran Piala Dunia 1990, Valderrama sukses mencuri perhatian publik kala ia tampil dengan rambut afronya bersama Timnas Kolombia.

Uniknya, rambut Valderrama tidak hanya sekadar afro, namun juga berwarna pirang sehingga selaras dengan jersey Timnas Kolombia yang berwarna kuning. Kala itu, Valderrama juga dipercaya memegang ban kapten Timnas Kolombia, yang membuat dirinya semakin menjadi pusat perhatian.

4. Ronaldo
Ronaldo Luis Nazario de Lima

Pada gelaran Piala Dunia 2002, Ronaldo Luis Nazario de Lima benar-benar mencuri perhatian publik. Tidak hanya karena berhasil membawa Timnas Brasil menjadi juara dunia dengan performa gemilangnya, namun Ronaldo juga memiliki gaya rambut yang unik, di mana ia hanya memiliki sejumput rambut di bagian depan kepalanya, sedangkan bagian lainnya botak.

Meski gaya rambut Ronaldo tersebut terkesan aneh, namun faktanya banyak masyarakat yang terinspirasi untuk memiliki potongan serupa. Maklum saja, pasalnya kala itu Ronaldo benar-benar tampil gemilang di Piala Dunia 2002 dan menjadi top skor, sehingga banyak masyarakat yang menjadi penggemarnya.

3. Fode Mansare
Fode Mansare

Fode Mansare mungkin memang bukan pesepakbola top dunia. Bahkan kariernya bersama Timnas Guinea juga bisa dibilang tidak mencuri perhatian banyak pihak. Akan tetapi, jika membahas soal gaya rambut, potongan yang dimiliki Mansare bisa dibilang sebagai salah satu yang teraneh.

Gaya rambut Mansare mulai banyak diperbincangkan kala ia membela klub Liga Prancis, Toulouse, pada 2005. Seperti bisa dilihat, Mansare memiliki gaya rambut gimbal kecil-kecil yang menyerupai tumbuhan.

2. Taribo West
Taribo West

Di posisi kedua terdapat Taribo West yang memiliki gaya rambut yang tak kalah uniknya. Pasalnya, West tidak hanya memiliki rambut yang digimbal, namun juga dicat dengan warna eksentrik, kemudian dibuat ponytail. Tak ayal, gaya rambut West tersebut lekas mencuri perhatian publik.

Nama West semakin terkenal lantaran ia pernah membela dua klub besar Italia, yakni Inter Milan dan AC Milan. Sayangnya, perjalanannya bersama dua tum raksasa tersebut tak berjalan mulus, karena ia tak mampu menampilkan performa terbaiknya.

1. Giovanni Simeone
Giovanni Simeone

Giovanni Simeone dikenal bukan hanya karena statusnya yang merupakan anak dari mantan pesepakbola top, Diego Simeone, saja. Akan tetapi, Giovanni juga dikenal lantaran memiliki gaya rambut yang aneh, di mana bagian depan dan tengah kepalanya dibuat botak, dan hanya menyisakan rambut di bagian samping dan belakang kepalanya.

Gaya rambut unik Giovanni tersebut digunakannya kala masih membela River Plate. Kendati begitu, ketika hijrah ke Eropa pada 2016, Giovanni mulai mengubah penampilannya dengan gaya rambut anak muda seperti pada umumnya.