Sports

Template information

Kejutan, Murid Klopp Masuk Daftar Kandidat Manajer Anyar MU

Hasil gambar untuk klopp

Bola.net - Pelatih Red Bull Salzburg, Marco Rose secara mengejutkan tiba-tiba masuk ke dalam daftar kandidat manajer anyar dari raksasa Premier League, Manchester United.

Usai memecat Jose Mourinho beberapa waktu lalu, United memang sudah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti. Namun pria Norwegia itu hanya ditugaskan menjadi manajer sementara hingga akhir musim ini.

Solskjaer pun berhasil membawa United kembali disegani dengan penampilan memikat. Meski demikian, Solskjaer kabarnya hanya menjadi pilihan keempat untuk menjadi manajer permanen Setan Merah.

Pochettino Prioritas Utama
Dilansir The Sun, United kabarnya masih menjadikan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sebagai target utama mereka. Namun keinginan ini terbentur dengan kengototan kubu Spurs untuk mempertahankan manajer mereka.

Jika Pochettino gagal, United telah menyiapkan kandidat lainnya. Nama eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berada di urutan kedua dalam daftar calon manajer anyar United.

Sementara sosok asal Prancis lainnya, yakni Laurent Blanc menjadi alternatif ketiga. Blanc tak asing bagi United karena pernah membela klub yang bermarkas di Old Trafford itu pada periode 2001 hingga 2003 silam.

Kejutan Marco Rose
Keempat nama di atas bisa dibilang cukup wajar jika dikaitkan dengan klub sekelas United. Namun kandidat kelima menjadi kejutan besar karena dia merupakan pelatih yang relatif masih asing di telinga.

Nama yang dimaksud adalah Marco Rose. Dia merupakan pelatih klub Austria, Red Bull Salzburg. Semasa bermain di Mainz 05, dia pernah lama menjadi anak asuh pelatih yang kini menangani Liverpool, Jurgen Klopp.

Rose memiliki catatan impresif ketika membawa Salzburg melaju hingga babak semifinal Liga Europa musim lalu. Pada musim 2016-17 lalu, Rose yang kala itu menukangi tim junior Salzburg sukses membawa skuatnya menjadi juara di ajang UEFA Youth League.