Sports

Template information

Ingin Juara Piala Dunia, Argentina Dapat Saran Mengejutkan dari Obama

Hasil gambar untuk Barack Obama

NEW YORK – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barrack Obama, nampaknya memperhatikan betul rekam jejak tim nasional (Timnas) Argentina dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Obama memberikan sedikit saran kepada Timnas Argentina untuk bisa menjuarai Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Argentina sendiri sebenarnya merupakan salah satu kesebelasan yang dihuni banyak pemain berkelas. Mereka juga memiliki sosok pemain yang memenangi lima Ballon dOr, yakni Lionel Messi.

Akan tetapi, kiprah Timnas Argentina dalam beberapa perhelatan Piala Dunia sejatinya tak terlalu menjanjikan. Pencapaian terbaik mereka adalah sebagai runner-up Piala Dunia 2014 Brasil, sebelum dikalahkan Jerman di partai puncak.

Catatan kurang memuaskan Timnas Argentina tersebut pun membuat Obama tak tahan untuk berkomentar. Obama pun menyarankan agar Timnas Argentina tak lagi terlalu mengandalkan Messi dalam gaya bermain mereka, jika ingin memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Bahkan orang-orang yang kami anggap jenius bekerja dengan orang lain demi mengembangkan gayanya. Di Argentina, walaupun Messi luar biasa, mereka punya masalah di Piala Dunia,” ucap Obama, seperti disadur dari Soccerway, Kamis (30/5/2019).

“Saran saya kepada anak-anak muda di Argentia adalah kami harus sadar bahwa sangat sedikit orang yang mampu mencapai kesuksesan dengan dirinya sendiri,” tuntas pria pernah merasakan tinggal di Indonesia tersebut.