Sports

Template information

Barcelona Rela Bayar Rp1,7 Triliun Demi Bek Muda Prancis Ini

image_title
Photo :REUTERS/Michaela Rehle


VIVA – Barcelona siap menggelontorkan dana besar untuk menebus pemain muda milik RB Leipzig, Dayot Upamecano. Tak tanggung-tanggung, Los Azulgranas mempersiapkan dana sekitar Rp1,7 triliun.

Dikutip Bleacher Report, pemain 19 tahun itu diproyeksikan untuk menjadi pengganti Javier Mascherano yang hijrah ke China. Upamecano dinilai bakal menjadi solusi lini pertahanan Barca yang selama ini selalu mengandalkan duet Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Terlebih, saat ini masa depan Umtiti sedang jadi sorotan. Pemain berpaspor Prancis itu ingin segera hengkang lantaran belum menemui kesepakatan kontrak baru.

Sebenarnya, Barca masih memiliki dua bek lainnya, Thomas Vermaelen dan Yerry Mina. Hanya saja, penampilan mereka masih meragukan untuk menjadi pilihan utama di lini pertahanan.

Namun, Barca tak sendirian mengejar tanda tangan pemain berpaspor Prancis itu. Mereka harus bersaing dengan Manchester United, Arsenal, AC Milan, dan Bayern Munich.

Pemain berpaspor Prancis itu telah bermain di 24 laga bersama Leipzig di semua kompetisi di sepanjang musim ini. Dikutip Transfermarkt, kontrak sang pemain baru habis pada musim panas 2021.