Sports

Template information

2 Aturan Ketat Conte Ini Dihapus Maurizio Sarri, Hasilnya Terbukti Ampuh Buat Chelsea


LONDON – Baru juga satu bulan menangani Chelsea, Maurizio Sarri sudah menghapus beberapa aturan yang dibuat pelatih The Blues sebelumnya, Antonio Conte. Aturan Conte pertama yang dihapus Sarri ialah kewajiban melakukan diet ketat.

Sewaktu melatih Chelsea, Conte menginginkan anak asuhnya melakukan diet ketat dan mengonsumsi makanan sesuai yang disarankannya. Bagi sebagian pemain, aturan tersebut baik-baik saja. Akan tetapi, ada juga pemain yang tidak nyaman dengan aturan tersebut.

Saat ini, Sarri membebaskan anak asuhnya untuk mengonsumsi makanan. Meski begitu, bukan berarti pemain Chelsea bebas mengonsumsi makanan apa pun. Bebas yang dimaksud di sini ialah pemain Chelsea tetap mengonsumsi makanan sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan performa di atas lapangan.

Aturan lain yang dihapus Sarri ialah kewajiban menginap di Hotel West London, satu hari sebelum laga kandang di Stamford Bridge. Selama dua musim menangani Chelsea, Conte selalu mewajibkan para pemainnya untuk menginap di Hotel West London satu malam sebelum Chelsea mentas di kandang.

Hal itu dilakukan agar pemain Chelsea semakin kompak baik di dalam dan luar lapangan. Akan tetapi, kebijakan itu justru dinilai mengurangi waktu pemain Chelsea bersama keluarga.

Sebab setelah menjalani masa-masa padat latihan, pemain Chelsea ingin berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing jelang pertandingan. Akan tetapi, hal itu tidak dapat dilakukan selama dua musim ditangani Conte.

Sejauh ini, penghapusan aturan yang dibuat Conte berefek positif bagi Chelsea racikan Sarri. Pada laga perdana mereka di Liga Inggris 2018-2019, Chelsea mampu mengalahkan Huddersfield Town 3-0 di John Smith’s Stadium.