Sports

Template information

Berikan Egy Maulana Debut, Begini Komentar Pelatih Lechia

Egy Maulana Vikri

GDANSK – Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, memberikan komentar mengenai debut yang dijalani Egy Maulana Vikri bersama klub asuhannya. Stokowiec menyebut bahwa Egy memang sudah selayaknya mendapatkan kesempatan bermain bersama skuad utama Lechia.

Sebagaimana diketahui, Egy memang baru saja menjalani laga perdananya bersama skuad utama Lechia pada dini hari tadi WIB. Egy tampil ketika Lechia menghadapi Gornik Zabrze. Pada laga itu, Egy masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-82.

Egy mendapatkan waktu bermain selama delapan menit bersama tim yang sudah dibelanya sejak 9 Juli 2018 tersebut. Dalam laga tersebut, klub yang dibela Egy tersebut berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-0 atas Gornik.

Seusai pertandingan, Stokowiec pun memberikan komentarnya mengenai laga debut yang dijalani Egy bersama Lechia. Pelatih berusia 46 tahun itu mengaku sudah mengamati perkembangan Egy bersama Lechia, hingga akhirnya memberikan pemain Timnas Indonesia U-19 itu menjalani laga debutnya.

“Dia (Egy) layak menjalani debut. Segala sesuatunya berjalan dengan baik. Egy telah menantikan kesempatannya (untuk dimainkan), dan ini menjadi modal untuk laga-laga berikutnya,” ucap Stokowiec, seperti disadur Okezone dari Sportowe Fakty, Minggu (23/12/2018).

“Tidak ada seorang pun yang dimainkan secara cuma-cuma. Meski terdapat beberapa pemain yang tampil bagus di beberapa pertandingan, tidak berarti dia dijamin mendapatkan tempat pada laga berikutnya,” sambungnya.

“Sebab bagi saya, segala sesuatunya harus dibangun dengan baik. Ini merupakan hal yang baru, dan menjadi parameter tersendiri. Sekarang memang waktu yang tepat untuk dia menjalani debut,” tuntas pelatih berkebangsaan Polandia tersebut.