Sports

Template information

RESMI: Mundur dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi Meninggalkan Satu Pesan Penting

Nasional

BOLASPORT.COM - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan permohonan maaf setelah menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI.

Edy Rahmayadi akhirnya melepas jabatan tertinggi pada payung organisasi sepak bola Indonesia, PSSI selaku ketua umum.

Secara mengejutkan, Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri dari jabatannya ini pembukaan Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bali, Minggu (20/1/2019).

Edy Rahmayadi meninggalkan satu pesan kepada elite sepak bola Tanah Air setelah resmi menyampaikan pengunduran diri.

"Mulai detik ini, saya tinggalkan, saya serahkan kepemimpinan ini (PSSI). Tetapi, saya tidak mau ada yang mengkhianati keputusan ini," ucap Edy saat berpidato di Kongres tahunan PSSI.

Dalam video yang beredar, Edy menyerahkan bendera PSSI kepada wakilnya, Joko Driyono.

Tak hanya menyampaikan pengunduran diri, Edy Rahmayadi juga menyampaikan permohonan maaf di hadapan peserta kongres.

"Maaf sekali lagi apabila ada kata-kata saya yang kurang tepat atau ada perbuatan saya yang kurang baik, saya manusia biasa," tuturnya mengakhiri.

Pengunduran diri Edy tak lepas dari berbagai tuntutan yang digaungkan oleh para pecinta sepak bola Tanah Air.


Baik di media sosial maupun melalui spanduk, ramai permintaan netizen supaya Edy mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Kini, Edy telah mewujudkan harapan dari para pecinta sepak bola Indonesia.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Edy Rahmayadi terkait alasannya memilih mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Tetapi yang jelas, pengunduran diri Edy juga telah dirilis oleh media sosial resmi milik PSSI.

"Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali," tulis akun Instagram resmi PSSI pada Minggu (20/1/2019) pagi WIB.