Sports

Template information

Setelah Dipecat MU, Mourinho Tak Melatih Lagi dan Kini Mendapat Pekerjaan Unik

Setelah Dipecat MU, Mourinho Kini Jadi Komentator Sepak Bola di Televisi

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho tampaknya memang ingin beristirahat sejenak dari dunia kepelatihan. Pelatih kawakan ini justru mencoba pekerjaan baru jadi pundit alias analis dan komentator sepak bola beIN Sports.

Pemecatan Mourinho sejatinya sudah diperkirakan sejak awal musim ini. Dia gagal membawa MU bersaing di papan atas. MU juga sering kalah di laga-laga yang seharusnya mudah.

Sejak pemecatan tersebut, Mourinho terus dihubungkan dengan beberapa klub seperti Real Madrid, Inter Milan, dan Benfica. Namun, dia dengan tegas membantah rumor tersebut, dia mengaku belum menerima tawaran apa pun.

Uniknya, Mourinho juga akan mengomentari laga Arsenal lawan Chelsea 20 Desember mendatang. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

Premier League dan Piala Asia
Mourinho sudah mencapai kata sepakat dengan beIN Sports untuk menganalisis Premier League dan Piala Asia. Dia akan melakukan tugas pertamanya saat menganalisis laga antara Qatar dengan Arab Saudi, Kamis (17/1) mendatang.

Setelahnya, Mourinho akan meneruskan pekerjaan berikutnya pada laga Arsenal vs Chelsea di Premier League. Inilah yang ditunggu-tunggu, mengingat Mourinho sangat mengenal kedua tim tersebut.

Mourinho sebenarnya bukanlah nama baru pada dunia punditry alias dunia analis sepak bola ini. Sebelumnya, di Piala Dunia 2018 lalu, dia juga bekerja sama dengan salah satu media olahraga.

Menunggu
Pria 55 tahun tersebut tidak terlalu mencemaskan masa depannya. Dia masih ingin mengambil waktu rehat sejenak sebelum membuat keputusan penting dalam kelanjutan kariernya.

"Sekarang saya punya hak untuk bersantai, menunggu, punya waktu untuk mengkritik diri sendiri dan menganalisis semua yang telah saya lalui selama beberapa tahun terakhir dengan lebih tenang."

"Supaya bisa berpikir dan mempersiapkan fase selanjutnya di dalam karier kepelatihan saya," tutup dia.